Recent

Photography

Friday, August 10, 2018

Istigotsah Kubro Dalam Rangka Do’a Bersama Untuk Indonesia

Istigotsah Kubro Dalam Rangka Do’a Bersama Untuk Indonesia


Istigotsah Kubro dalam rangka do’a bersama untuk Indonesia yang diadakan di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 malang tepatnya di masjid At-Taubah pada hari Jum’at 10 Agustus 2018 berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, .Istigotsah Kubro ini juga dihadiri oleh beberapa staf jajaran pegawai pemasyarakatan serta beberapa Ustadz yang salah satunya Ustadz Syamsul. Acara tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Lapas dan rutan se Indonesia

Istigotsah kubro ini diawali dengan sholat ghoib yang dilaksanakan secara berjama’ah oleh Kalapas dan beberapa staf jajarannya serta seluruh warga binaan yang hadir. dilanjutkan  dengan sambutan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bpk Farid dengan memberikan beberapa pesan dan kesan kepada warga binaan. “marilah kita merenungi musibah yang telah terjadi kepada saudara-saudara kita yang berada di lombok sana yang saat ini mengalami musibah. Kejadian ini merupakan kiamat bagi mereka yang menjadi korban meninggal dunia.’ Kata Bapak Farid. Kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian bedug yang langsung diresmikan Kalapas dengan didampingi beberapa jajaran Staf Lapas Klas I Malang . Sebelum Istighotsah Kubro dilaksanakan dan seraya menuggu dimulainya Istigotsah dari pusat, acara didahului dengan pemberian mau’idlhol hasanah yang disampaikan oleh Ustad Syamsul.

Setelah beberapa saat sampailah pada penghujung acara yaitu istigotsah Kubro bersama yang dilaksanakan secara serentak seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia. Suasana yang begitu hangat dan hikmatpun dirasakan oleh semua warga binaan yang hadir. Diakhir acara do’a bersamapun turut menyelimuti suasana yang ada di Masjid At-Taubah , tidak sedikit warga binaan yang meneteskan air matanya saat pelaksanaan do’a bersama digelar, dan acarapun berakhir dengan foto bersama kalapas.



Video Lengkapnya Klik Disini

No comments:
Write comments